Telkom Ajak Mitra Melek Internet

PEKALONGAN – PT Telkom Pekalongan cukup serius dalam mengawal Mitra binaan (MB) dalam berbisnis. Selain memberikan bantuan modal lunak, promosi dari fasilitas pameran, kini memberikan pelatihan internet. Harapannya, agar MB bisa memanfaatkan dunia maya untuk mengembangkan usahanya.

Pembinaan dan pelatihan internet untuk mitra binaan PT Telkom Indonesia, digelar di lantai 2 Gedung PT Telkom Jalan Merak Pekalongan beberapa waktu lalu. Lebih dari puluhan pasangan MB dari berbagai daerah, diajari mengenal dan memanfaatkan ruang media di internet.

Manager Business, Govi & Enterprice Achmad menjelaskan bahwa kini seluruh lini aktif di sunia maya atau internet. “Kini dunia bisnis memanfaatkan dunia maya, terutama dalam segi pemasaran. Masyarakat juga lebih senang berbelanja online dibanding langsung saat ini,” ucapnya.

Dirinya juga mencontohkan, kini portal belanja online sudah sangat banyak. Baik portal resmi atau portal penyedia lapak online gratis. Jika paham dengan dunia online, tentu para MB bisa memanfaatkan lapak-lapak gratis untuk menjual produknya.

Dalam pelatihan bagi yang masih awam, langsung praktik membuat email. Dengan begitu, agar bisa mengakses dunia sosial media dan portal jual beli. Dengan menggunakan masing-masing laptop, semua peserta langsung di bimbing membuat email dan masuk ke sosial media. Selain itu, semua peserta yang sebagian besar juga pengguna smartphone, diajari cara memanfaatkan smartphone yang dimilikinya untuk memasarkan produk maupun menambah informasi akan usaha yang digelutinya. Peserta langsung dibimbing Hafidz dan Sukmo, dari tim PT Telkom. (han/ida)

(sumber : jawa pos, 04-04-2016)