Sekar dan Zahra Siap Curhat ke Kanal Aduan Pemkot

Selama satu pekan ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan sosialisasi layanan publik ke sejumlah sekolah mengenalkan kanal aduan di Kota Pekalongan. Dinkominfo mendapatkan respons positif dari para siswa di SMKN 1 Pekalongan, seperti Sekar Wahyuniarti dan Zahra Imatul Amalia. 

Sekar dan Zahra mengaku akan curhat melalui kanal aduan jika menemui kasus di sekolah atau di masyarakat, misalnya ketika mendapati kasus bullying, kanal WAdul Aladin bisa jadi tempat yang aman untuk menyampaikan laporan.

"Ternyata kanal aduannya juga beragam tadi ada WAdul Aladin, Call Center 112, kemudian bisa juga melalui Radio Kota Batik. Harapannya kanal ini dapat tersosialisasikan lebih luas lagi," katanya. 

Kepala SMKN 1 Pekalongan, Isniharsih Feriany menilai kegiatan Layanan Publik Go to School yang digelar Dinkominfo ini sangat positif, ini akan mendorong para siswa untuk bermedia sosial dengan baik. "Harapannya para siswa dapat menyampaikan unek-unek atau masukan melalui kanal aduan dengan sebaik-baiknya," tutur Isni. 

Disebutkan Isni, sosialisasi kali ini diikuti oleh seribu lebih siswa SMKN 1 Pekalongan. "Ini turut semua kecuali yang sedang magang," tutupnya.