Kota Pekalongan Masuk Nominasi 3 Lomba Tingkat Provinsi

Pekalongan, info publik – Kota Pekalongan terus mendulang prestasi. Kali ini di tingkat Propinsi Jawa Tengah (Jateng). Hal itu terbukti dengan  kedatangan Tim Penilai Lomba PKK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK Kes.), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Selasa (27/9).

 

Rombongan Tim Penilai sendiri diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kota Pekalongan Ratna Sofia dan Walikota PekalonganAlf Arslan Djunaid  di Ruang Jatayu, Setda Kota Pekalongan. Dengan didampingi Kepala BPMP2AKB dan Plt. Kepala BLH, Ketua TP PKK Kota Pekalongan Ratna Sofia menyampaikan kesanggupannya dan siap mewakili Provinsi Jawa Tengah pada lomba tingkat nasional.

 

Tentu harapannya kita bisa menang, karena kita sudah semaksimal mungkin berusaha untuk mewujudkan hal tersebut,” ujarnya. Ratna Sofia berharap masuknya nominasi Kota Pekalongan dalam 3 penghargaan tersebut menjadi  penyemangat seluruh warga. “saya ingin kegiatan seperti ini bisa diterapkan sepanjang masa, bukan hanya pada saat diadakan lomba saja,” tegasnya.

 

Yanti Buntarno selaku Ketua Tim PKK Pokja IV mewakili Ketua TP PKK Provinsi menjelaskan bahwa Kota Pekalongan akan bersaing dengan 6 Kabupaten lain diantaranya Kab. Magelang, Kab. Pati, Kab. Sukoharjo, Kab. Wonogiri, Kab. Pemalang dan Kab. Demak.

 

Ada 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, kemudian kita saring sampai 7 besar, kita akan mengecek ulang apakah ada kesesuaian antara laporan yang diterima provinsi dengan keadaan sesungguhnya di masing-masing daerah,” jelas Yanti.

 

Dia berharap agar kegiatan PKK didudkung oleh semua pihak. “Karena tidak mungkin berjalan sendiri. Kerja sama dan dukungan dari semua pihak, termasuk jajaran pemerintah daerah hingga tingkat desa tetap diperlukan,” tambahYanti ketika membacakan sambutan ketika membacakan sambutan dari ketua TP PKK Propinsi Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo.

 

Sementara itu Walikota Pekalongan H.A. Alf Arslan Djunaid yang ikut mendampingi Ketua TP PKK  menyambut tim penilai menyampaikan harapannya tentang program-program PKK kedepan. “Melalui PKK semoga pemerintah bisa terbantu dalam pelayanan kepada warga , sehingga warga juga bisa lebih berbudaya dan terjaga kesehatannya,” harapnya.

 

Seusai diterima Walikota, rombongan Tim Penilai langsung melakukan tinjauan lapangan, dimana lomba KKBPK Kes. dilaksanakan di Kelurahan PasirKratonKramat, lomba PHBS di Kelurahan Setono, sedangkan lomba LBS dilaksanakan di Kelurahan Tirto.(MC/Diskominfo/Skdi/Yogi/AN Takari)