KOTA PEKALONGAN – Diskominfo Kota Pekalongan mengadakan kegiatan Pelayanan Informasi Kebijakan Daerah Dinas Komunikasi & Informatika Jawa Tengah yakni dengan nonton Bareng Bersama Masyarakat & FK Mitra Kota Pekalongan di Halaman Batik TV Jetayu, Kota Pekalongan, Sabtu (3/2). Kegiatan ini merupakan salah satu sarana penyampaian hasil kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

 

Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Jateng, Dra Evi Sulistyorini MM menyampaikan, dengan menggandeng FK Mitra, dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dapat memanfaatkan kesenian tradisional untuk menyampaikan hasil kebijakan. “Media tradisional atau pertunjukkan rakyat menjadi cara yang efektif bagi pemerintah untuk menyampaikan pesan secara langsung kepada masyarakat.”

 

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Pekalongan, DR Sri Budi Santoso menuturkan, kesenian tradisional ini dapat dimanfaatkan pemerintah provinsi atau kota untuk menyampaikan informasi kebijakan atau informasi pembangunan agar disampaikan secara lugas dan sederhana, sehingga bisa dimengerti masyarakat.

 

Dengan ini akan terjalin hubungan yang sinergis antara masyarakat dengan pemerintah. Adanya komunikasi secara langsung itu sangat penting, jadi ketika informasi disampaikan melalui kesenian tradisional ini menjadi tidak simpang siur,” katanya. Kedepannya kegiatan ini akan dilanjutkan ke tingkat kelurahan yakni pentas keliling sebagai sarana untuk penyampaian informasi kepada masyarakat.

 

jumlah KIM ini 16, kami tidak mengejar kuantitas tapi kualitas. Sehingga keberadaan KIM di kelurahan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Kami akan mengajak teman-teman OPD untuk memanfaatkan kesenian tradisional untuk melakukan sosialisasi,” terangnya. (mg4)

 

 

 

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 05-02-2018)