Warga Dijemput, Diberi Bantuan Sosial

Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan rabu (3/8) kemarin salurkan  bantuan sosial bagi  18 warga kecamatan timur. Bantuan tersebut berupa alat bantu kesehatan dan santunan kematian. Kepala Kecamatan Timur Widarjanto menjelaskan bantuan tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban para penyandang cacat serta para mahli waris yangbaru tertimpa musibah kematian. dari ke depalan belas penetima bantuan sosial tersebut diantaranya 17 menerima alat bantu kesehatan dan 1 penerima santunan kematian.

 

ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kota terhadap masyrakat yang membutuhkan uluran tangan,” katanya. Ia melanjutkan secara rinci dari ketujuh belas alat bantu kesehatan tersebutr berupa 5 alat bantu dengar, 6 alat bantu jalan berupa tongkat, 6 alat bantu jalan berupa kruk, dan 1 kursi roda.

 

sengaja kami jemput  dan kumpulkan di aula kecamatan, tidak ada maksud apapun kecuali pak walikota ingin bertatap langsung dengan mereka di tengah kesibukan pak walikota,” lanjutnya. Sementara itu walikota pekalongan mengatakan bahwa adanya bantuan tersebut merupakan sebuah turunan dari prinsip Brayan urtip pemerintahan Alex-Sae. Yaitu dengan mengedepankan apa yangmenjadi kebutuhan warganya.

 

pada tanggal 9 agustus mendatang akansaya kumpulkan semua kepala kelurahan dan camat dan mengharuskan mereka membawa data-data tentang warganya. Kemudian akan kami maping. Di kelurhan tersebut ada berapa warga yang terkena cacat, ada berapa ibu hamil, ada berapa rumah yang sangat membutuhkan bantuan. biar jelas semuanya,” jelas walikota. (diskominfo/mfd)