WALIKOTA SAWAHLUNTO KUNJUNGI DATA CENTER BATIK-NET KOTA PEKALONGAN

PEKALONGAN – Inovasi Kota Pekalongan dalam melaksanakan pembangunan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam rangka mendorong percepatan pembangunan daerah dan peningkatan kinerja pelayanan publik, telah membuat banyak pihak melakukan studi banding ke Kota Pekalongan. Salah satunya, Walikota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat, Ali Yusuf, S.Pt., , Rabu (10/12/2014), secara pribadi bersama rombongan mengunjungi Data Center Batik-net Kota Pekalongan, di Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Pekalongan. Sebelum mengunjungi data center batik-net sebagai Pusat Kendali Operasi Jaringan (Network Operation Controll/ NOC) E-Government Kota Pekalongan di Dinas Komunikasi dan Informatika. Walikota Sawalunto bersama rombongan telah diterima secara resmi oleh Walikota Pekalongan, dr. Mohamad Basyir Ahmad bersama jajaran SKPD di ruang Kresna, Setda Kota Pekalongan.

Walikota Sawahlunto Ali Yusuf, S.Pt menjelaskan bahwa kunjungan ke Kota Pekalongan dimaksudkan untuk mempererat kerjasama dan hubungan antara Kota Pekalongan dengan Kota Sawahlunto, sebagai sesama anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia. Lebih lanjut Walikota sawahlunto mengungkapkan bahwa ada dua fokus utama yang menjadi sasaran kunjungan studi bandingnya ke Kota Pekalongan, yakni terkait best practices Kota Pekalongan sebagai “Smart City” dalam pengembangan e-government, dan best practices Kota Pekalongan dalam mengembangan kota kreatif.

Dalam kunjungan ke data Center batik-net, Walikota Sawahlunto diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pekalongan, Drs. Sri Budi Santoso, M.Si, bersama jajarannya. Menyambut Walikota Sawahlunto dan rombongan, Sri Budi menjelaskan tentang tahapan-tahapan pembangunan TIK yang dilaksanakan Pemerintah Kota Pekalongan saat ini dan kesiapan Kota Pekalongan menjadi samart city. (diskominfo/005)