Tingkatkan Layanan Informasi Publik, Pemkot teken MoU dengan LKBN Antara

Kota Pekalongan - Sebagai upaya peningkatan layanan informasi publik, Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE menandatangani Memorandum of Understanding (MoU)  Pemkot Pekalongan dengan LKBN Antara bertempat di Wisma Antara, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Kerjasama ini dalam rangka penyebarluasan informasi publik melalui videotron untuk media luar ruang dan TVC maupun TV Robot untuk media dalam ruang. Videotron diharapkan dapat terpasang di tiga titik di Kota Pekalongan yakni Jl Wilis depan Makodim 0710, Jl Imam Bonjol Monumen, dan sekitar Kawasan Budaya Jetayu, sedangkan TVC saat ini sudah terpasang di 3 OPD. 

Usai penandatanganan MOU dan PKS, Walikota Saelany menyampaikan apresiasi dan terimakasih. Menurutnya melalui kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik. "Kerjasama ini selaras dan meneguhkan kembali visi misi Pemkot Pekalongan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kami juga memiliki beberapa media seperti batik tv dan rkb sehingga akan kami sinergikan untuk memberitakan kebijakan maupun pembangunan Kota Pekalongan agar lebih terblow_up secara luas. Mengingat LKBN antara tidak hanya mencakup nasional namun juga internasional," ungkap Saelany.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkot Pekalongan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) juga melakukan penandatanganan kerjasama (PKS) antara Kepala Dinkominfo, Yos Rosyidi SIP MSi dg CEO Antara Digital Media Darmadi.

Sementara itu, Chief Executive Officer, Darmadi mengungkapkan, setelah ini pihaknya akan melakukan survei kembali ke tiga titik yang sudah diusulkan. "Dari tiga titik tersebut akan kami upayakan satu lokasi. Rencananya kami akan survei kembali di bulan Desember," tutur Darmadi.

Turut mendampingi Walikota Pekalongan yakni Kepala Dinkominfo, Yos Rosyidi SIP MSi, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Nurul Indrawati SH MH dan Kepala Seksi Pengelolaan Pengaduan Masyarakat dan Layanan Informasi Publik Dr Kusuma Adi Achmad SE MT.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)