Sirkel, Dinkominfo Informasikan Rangkaian Hari Jadi Kota Pekalongan

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan bertugas menyampaikan informasi dan memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat Kota Pekalongan. Berhubungan dengan imbauan Hari Jadi ke-117 Kota Pekalongan yang harus disampaikan  ke masyarakat, Dinkominfo melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) melakukan siaran keliling (sirkel) dengan menggunakan Mobil Pusat Teknologi Informasi dan Komunitas (M-Pustika) ke berbagai penjuru di Kota Pekalongan, Kamis (29/3/2023).

Kepala Dinkominfo Arif Karyadi melalui Kepala Bidang IKP Kota Pekalongan, Tubagus Muhammad Sadaruddin mengungkapkan, guna memperingati Hari Jadi ke-117 Kota Pekalongan, Pemerintah Kota Pekalongan mengimbau masyarakat Kota Pekalongan untuk memasang bendera merah putih satu tiang penuh mulai 29 Maret sampai 1 April 2023. "Semarak peringatan hari jadi juga harus dirasakan oleh masyarakat Kota Pekalongan. Oleh karena itu, kami imbau kepada instansi baik negeri maupun swasta, stakeholder terkait, dan masyarakat Kota Pekalongan untuk ikut memasang bendera merah putih," tutur Amak, sapaan akrabnya.

Adapun informasi lainnya yang dalam sirkel yakni untuk menyambut Hari Jadi ke-117 akan diselenggarakan kegiatan Istighozah pada tanggal 1 April pukul 15.00 wib yang disiarkan langsung melalui Batik TV dan kanal youtubenya.

"Informasi lainnya yakni Pemkot Pekalongan menggratiskan tiket masuk destinasi wisata pada 1 April yaitu di Museum Batik Pekalongan, Taman Wisata Laut (TWL) Pasir Kencana, Pantai Slamaran, dan Pusat Informasi Mangrove (PIM) Kota Pekalongan. Selain itu, pada 29 April mendatang akan digelar Pekalongan Balloon Festival 2023 di Stadion Hoegeng," beber Amak. 

Sirkel imbauan seputar Hari Jadi ke-117 Kota Pekalongan ini dilaksanakan di wilayah Kota Pekalongan melintasi ruas-ruas jalan di Kota Pekalongan dan instansi lainnya dengan M-Pustika.