Silaturrahmi Budayawan dan Seniman se-Kota Pekalongan

Pekalongan-Guna meningkatkan hiroh kebudayaan Kota Pekalongan, Forum Rakyat Pekalongan Bersatu (FRPB) minggu (28/02) gelar silaturrahmi budayawan dan seniman se-Kota Pekalongan bertajuk ‘Pekalongan Berbudaya’ di gedung Garudo Madong Kencono (GMK).

 

Hadir dalam acara tersebut Walikota Pekalongan H Alf Arslan Djuneid, S.E didampingi wakil Walikota HM Saelany Machfudz. Acara tersebut juga menarik perhatian Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo yang datang secara pribadi.

 

Acara dimulai dengan pertunjukan kesenian tari ‘Revolusi Mental’ yang diringi musik oleh salah satu grup musik tradisional di Kota Pekalongan. Dilanjutkan dengan saresehan menggali kebudayaan-kebudayaan di kota Pekalongan yang kian terkikis oleh zaman.

 

Dalam kesempatan itu wakil Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz mempersembahkn puisi ‘Senandung Kali Loji’ karya beliau yang dimuat dalam sebuah antologi puisi.

 

Ketua Umum FRPB, Eko Priono mengatakan bahwa sudah saatnya Kota Pekalongan berkomitmen bersama dalam meningkatkan semangat dalam menggali budaya-budaya di kota Pekalongan. Sebab salah satu kekayaan kota Pekalongan adalah budaya yang sangat beragam.

 

Ragam Budaya kita sebenarnya sangat banyak, sebab kota Pekalongan dulu merupakan kota Transit. Sehingga ragam budaya terus bermunculan dan sangat kompleks sekali. Tapi itu semua perlahan terkikis,” kata Eko.

 

Sementara Walikota Pekalongan, H Alf Arslan Djuneid mengatakan bahwa peningkatan semangat tersebut sudah disinergikan dengan visi misi walikota. Sehingga budaya-budaya asli Pekalongan akan terus diangkat.

 

semua sudah tercover dalam visi-misi kami, akan terus kami dukung tentunya dan dengan berlandaskann relijius pastinya,” kata walikota. (DISKOMINFO/mfd)