Sembilan Murid Daftar UN Perbaikan

PEKALONGAN – Sebanyak sembilan orang mendaftar untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) Perbaikan bagi peserta UN 2015. UN Perbaikan tersebut dijadwalkan dilaksanakan pada 22 Februari hingga 2 Maret mendatang di SMA 4 Pekalongan.

 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Pekalongan Agust Marhaendayana kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (15/2) siang. Agust menjelaskan, pada pelaksanaan UN tahun ini ada satu tahapan UN Perbaikan.

 

UN Perbaikan dilaksanakan untuk memfasilitasi siswa yang mendapat nilai UN dibawah standar agar memperoleh nilai UN yang lebih baik. “Bagi peserta yang nilau UN-nya tahun lalu masih kurang dan cukup, diberi kesempatan untuk mengikuti UN Perbaikan guna memperbaiki nilai mereka sebelumnya. Namun ini tidak mem pengaruhi proses seleksi di jenang perguruan tinggi,” terangnya.

 

Menurut dia, hingga saat ini ada sembilan orang yang telah mendaftar untuk mengikuti UN Perbaikan. Namun dua peserta di antaranya belum melakukan daftar ulang. “Pertama,mereka mendaftar lewat online. Untuk memastikan mereka benar-benar ikut UN Perbaikan, mereka harus melakukan daftar ulang. Ternyata, dua orang belum mendaftar ulang,” sambungnya.

 

UN Perbaikan

 

Ketua Pelaksana UN Kota Pekalongan, Nunik Ariastuti menambahkan, peserta UN Perbaikan tidak hanya berasal dari Kota Pekalongan, tetapi juga dari beberapa kabupaten sekitar seperti Kabupaten Batang dan Kabupaten Pekalongan. Menurut Nuniek, sebagian peserta tersebut hanya mengikuti UN Perbaikanuntuk satu mata pelajaran. “Namun ada peserta yang mendaftar untuk mengikuti UN Perbaikan tiga mata pelajaran, bahkan empat mata pelajaran,” jelasnya.

 

UN Perbaikan tingkat SMA/MA akan dilaksanakan pada 22 Februari hingga 25 Februari, kemuian dilanjutkan pada 29 Februari hingga 1 Maret 2016. Sedangkan UN Perbaikan tingkat SMK akan diselenggarakan mulai 22 Februari hingga 25 Februari. Adapun UN Perbaikan untuk peserta Paket C akan dilaksanakan pada 22 Februari, dilanjutkan 29 Februari hingga 2 Maret. (K30)

 

 

 

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 16-02-2016)