Sambut Hari Batik, Pemkot Siapkan Pekan Batik 2017

Menyambut Hari Batik Internasional, PemkotPekalongan telah menyiapkan event. Yang diberi nama Pekan Batik 2017 Pekalongan. Very Yudianto selaku panitia mengatakan, pihaknya secara berkala menggelar rapat-rapat.

 

Tujuannya untuk mematangkan acara Pekan Batik 2017 Pekalongan. “Karena kami mengundang Ibu Menko PMK, Puan Maharani dan ibu Megawati Soekarno Putri untuk membuka cara pada 4 Oktober mendatang,” ucapnya.

 

Pihaknya pun sudah menyiapkan acara selama Pekan Batik 2017. Diantaranya fashion show, pameran wisata batik nusantara, pameran rumah kreatif batik Pekalongan, festival wisata kampung kuliner, dan gelar seni budaya dan pentas bersama. “kami juga menggelar talkshow netizen dan demo batik buketan. Serta lomba mewarnai,” ucapnya.

 

Tidak hanya itu, tambah Mas Very-Sapaan akrabnya, panitia juga menyiapkan acara lomba batik tulis dan cap raksasa, jetayu drone fotografi competition, natizen batik contest, festival jamu dan kuliner Jawa Tengah. “Kami siapkan acara arak-arakan batik dan jalan santai wisata kampung batik bersama Menteri Pariwisata, pejabat dan natizen,” tambahnya.

 

Puncaknya, sambung Mas Very, akan dilakukan penutupan Pekan Batik 2017 dan festival jamu dan kuliner oleh Menteri Pariwisata RI, Bapak Arief Yahya,” pungkasnya. (dur)

 

 

 

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 22-09-2017)