RSUD Bendan Menerima Bantuan Ambulans

KOTA – Dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) nya yang ke 7, RSUD Bendan menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari Bank Jateng Syariah. Penyerahan bantuan mobil ambulans, dilakukan di sela-sela kegiatan upacara peringatan HUT RSUD Bendan yang ke 7, Senin (23/5). Penyerahan bantuan ambluans dilakukan secara simbolis dari Wakil Pimpinan Bank Jateng Syariah Cabang Pekalongan, Gunawati Sri Welasih, kepada Direktur RSUD Bendan, dr Bambang Prasetijo Mkes.

 

Usai menerima bantuan ambulans, Bambang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Jateng Syariah. Dia berharap, bertambahnya satu unit mobil ambulans dapat memperlancar dan mendorong pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

 

Terima kasih kepada Bank Jateng Syariah Cabang Pekalongan yang peduli terhadap kebutuhan RSUD Bendan. Mudah-mudahan dengan bertambahnya armada ini bisa mendorong pelayanan yang lebih baik lagi. Kami juga berharap kerjasama antara dua instansi ini semakin erat kedepan,” kata dia.

 

Dalam peringatan HUT, RSUD Bendan juga resmi melaunching majalah kesehatan edisi pertama bertajuk ‘Bendan Media’. Majalah setebal 34 itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis majalah dari Ketua Komite Medik RSUD Bendan, dr Bair Ginting SpBS kepada Direktur RSUD Bendan, dr Bambang Prasetijo Mkes.

 

Bambang mengatakan, selama ini RSUD Bendan belum bisa memberikan wadah bagi penulis-penulis berbakat disana. Padahal rumah sakit merupakan sumber ilmu kesehatan yang harus disebarluaskan kepada masyarakat. “Melalui ‘Bendan Media’ mudah-mudahan ilmu yang kami miliki bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Bambang.

 

Dalam kesempatan itu, Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penulis dan tim redaksi yang sudah ikut membantu menyusun ‘Bendan Media’. Dia menyatakan, tentu masih banyak kekurangan disana sini, sehingga dia ingin meminta masukan dari berbagai pihak. “Kritik dan saran kami butuhkan sebagai perbaikan untuk terbitan edisi selanjutnya,” harap dia.

 

Bukan hanya majalah, dalam momentum HUT tersebut RSUD Bendan juga meluncurkan lagu mars dan jingle. Dikatakan Bambang, selama enam tahun pihaknya belum memiliki jingle atau lagu mars sendiri. Untuk itu, dirinya bersyukur saat ini RSUD Bendan sudah memiliki jingle dan mars yang dapat merepresentasikan semangat melayani. “Saya harap seluruh karyawan dapat meresapi arti lagu tersebut dengan penuh semangat untuk melayani masyarakat tanpa membedakan status,” pesannya.

 

Melalui lagu mars dan jingle yang dalam launchingnya dinyanyikan oleh tim paduan suara RSUD Bendan tersebut, dia juga ingin seluruh karyawan mendapatkan inspirasi agar bekerja lebih profesional dalam memberikan pelayanan.

 

Bambang juga ingin, lagu mars dan jingle itu dapat dinyanyikan oleh seluruh karyawan tanpa terkecuali. Serta terus dinyanyikan sebagai cerminan semangat selama RSUD Bendan kokoh berdiri. Usai upacara, juga dilakukan peresmian pengembangan lift pasien yang dibuat lebih luas agar dapat dimanfaatkan oleh pasien. Sebelumnya, hanya satu lift yang dapat dioperasikan. Sehingga dengan beroperasinya satu lift tambahan, Bambang ingin aktifitas pasien naik turun lantai dapat lebih mudah.

 

Di akhir sambutan, Bambang juga mengingatkan kepada seluruh jajaran karyawan RSUD Bendan bahwa masih ada satu tugas berat yang harus segera dikerjakan dan diselesaikan yakni mengejar akreditasi rumah sakit versi tahun 2012. “Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama, kita memiliki kekuatan luar biasa untuk bangkit dan memulai kegiatan akreditasi tahun 2012,” tandasnya. Upacara peringatan HUT ke 7 RSUD Bendan yang dilaksanakan di halaman rumah sakit  tersebut diikuti oleh seluruh karyawan dan tenaga medis. Selain upacara, RSUD Bendan juga akan menggelar jalan sehat bersama seluruh karyawan.(nul)

 

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 25-05-2016)