POLRES PEKALONGAN KOTA MENGADAKAN PELATIHAN DI BLC KOTA PEKALONGAN

PEKALONGAN – Dalam rangka sosialisasi untuk penerimaan Polri, Polres Pekalongan Kota melakukan terobosan, dengan melakukan sosialisasi yang dilanjutkan dengan proses pembinaan kepada calon-calon siswa ataupun calon taruna Akpol.

Mengenai hal tersebut Polres Pekalongan Kota mengadakan sosialisasi dan pelatihan di BLC Kota Pekalongan pada tanggal 7 Maret 2015 yang diikuti oleh siswa siswi SMA, SMK & MA se wilayah hukum Polres Kota yang memiliki rangking pararel 1-15.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso, ketika diminta tanggapannya menyambut baik dan memberi apreasiasi kegiatan Polres Kota Pekalongan di Diskominfo untuk memberikan sosialisasi tentang proses penerimaan atau rekruitmen siswa-siswa Akpol atau anggota kepolisian pada umumnya. “kegiatan semacam talent scouting ini dapat memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik anaik-anak Kota Pekalongan yang mungkin selama ini kurang mendapatkan informasi yang cukup tentang seluk-beluk penerimaan siswa Akpol untuk ikut serta dalam proses rekruitmen, sehingga nantinya Polri akan mendapatkan bakat-bakat terbaik untuk menjadi anggota Polri”, kata Sri Budi Santoso

Siswa-siswi diberikan pembinaan dan pembekalan, sebelum mereka menjalani tes penerimaan calon anggota Polri sebenarnya. Antusias peserta sangat tinggi dalam mengikuti pelatihan dan sosialisasi tersebut. “Antusias peserta sangat tinggi karena didukung oleh Diskominfo dan Dindikpora Kota Pekalongan,” ujar Kasubag Humas AKP Dwi Nugroho, S.IK, SH. (diskominfo/005)