Optimalkan Keterbukaan Informasi, Dinkominfo Latih Pengelola Website

Kota Pekalongan- Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengelelolaan Website untuk meningkatkan kapasitas pengelola website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekalongan di bawah domain pekalongankota.go.id di Ruang Broadband Learning Center (BLC) Dinkominfo Kota Pekalongan, Senin (11/3/2019). Ini untuk mendukung keterbukan informasi Pemerintah Kota Pekalongan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi dan Persandian Dinkominfo Kota Pekalongan, Harry Rudiyanto SKom MM usai membuka pelatihan yang akan dilakukan selama dua hari sampai dengan Selasa (12/3/2019).

“Usai pelatihan ini kami akan melihat perkembangan 13 website OPD di bawah domain pekalongankota.go.id. Besar harapan kami untuk ke depannya masing-masing website OPD memberikan informasi terkini mengenai kegiatan, kebijakan, atau informasi terkini di OPD masing-masing,” tandas Harry.

Selain sebagai hak masyarakat, keterbukaan informasi menjadi instrumen bagi Pemerintah Kota Pekalongan untuk meningkatkan kinerjanya, karena semakin terbuka suatu pemerintahan maka semakin dapat dipertanggungjawabkan. “Apalagi saat ini semakin majunya teknologi, masyarakat sangat dimudahkan untuk mengakses data dan informasi,” terang Harry.

Dengan mengupdate data dan informasi terkini, masyarakat akan semakin mengetahui pembangunan dan kebijakan Pemerintah Kota Pekalongan, dengan mudah melalui kanal dan saluran di bawah domain pekalongakota.co.id. masyarakat dapat mengetahui layanan di tiap-tiap OPD. “Keterbukaan informasi publik dengan memaksimalkan pengelolaan website ini harapannya dapat mengoptimalkan peran dan kinerja Pemkot Pekalongan,” pungkas Harry.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)