Jabatan walikota Pekalongan Diserahterimakan

Pekalongan, Info Publik – Jabatan Walikota Pekalongan diserahterimakan dari Penjabat (Pj) Walikota Prijo Anggoro Budi Rahardjo ke walikota Alf arslan Djunaid (Alex), di Ruang Amarta, Kamis (18/2). Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Heru Sujatmoko,Wakil Walikota Saelany Mahfudz,  Mantan Walikota HM Basyir Ahmad, Forkompida, para kepala SKPD dan sejumlah unsur masyarakat lainya.

 

Pada kesempatan tersebut Prijo Anggoro menyerahkan buku kenang-kenangan selama ia memimpin Kota Pekalongan kepada Alex dan  Heru Sujatmoko.

 

Dalam sambutanya menggunakan bahasa jawa yang kocak,Prijo Anggoro meminta maaf kepada seluruh PNS dan warga Kota Pekalongan jika selama memimpin Kota Pekalongandirinya memiliki banyak kesalahan.  “Sebagai manusia biasa saya tak luput dari kesalahan, karenanya pada kesempatan ini saya minta maaf sekaligus mohon pamit,” kata Prijo yang datang didampingi istri dan anaknya.

 

Pada kesempatan tersebut, Prijo kembali meminta kepada pasangan walikota dan wakil walikota yang baru agar terus memperhatikan rakyat. “Jangan sampai rakyat menderita tapi pemimpinya tidak bias memahami penderitaan rakyatnya,” tandasnya.

 

Alex saat mememberikan sambutan menegaskan bahwa dia dan wakilnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan amanat rakyat. Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Heru Sujatmoko kembali menekankan pentingnya walikota dan wakilnya untuk terus meningkatkan kerja sama dengan semua pihak. Baik dengan Forkompida maupun legislatif.  “Jadi tidak hanya brayan urip tapi juga brayan kerja dan brayan slamet,” tegas mantan Bupati Purbalingga itu.

 

Selain itu Heru juga meminta agar Walikota Pekalongan yang sebelumnya sudah menjabat sebagai wakil walikota bisa mempertahankan dan meningkatkan hal – hal yang selama ini sudah berjalan dengan baik. “Pak  Walikota harus punya niat yang lebih kuat untuk mengurangi segala kekurangan dan meningkatkan apa yang sudah baik,” tambahnya.

 

Seusai acara Serah terima jabatan Walikota ini langsung dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK. (MC/Diskominfo/AN Takari)