HUT RI, Dinkominfo Komitmen Tingkatkan Kualitas Hidup Bangsa Sesuai Tupoksi

Kota Pekalongan - Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-77, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) kota Pekalongan berkomitmen untuk memulihkan keadaan usai pandemi sesuai dengan tupoksi yakni dengan memberikan informasi dan penyadaran masyarakat untuk bangkit melewati masa-masa sulit.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinkominfo melalui Sekretaris, Ade Suangkat, usai menghadiri upacara HUT RI ke-77 di halaman kantor Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang diikuti aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Dinkominfo, DPMPTSP, dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperkim), Rabu (17/8/2022). 

Menurutnya, mengisi kemerdekaan setelah dua hingga tiga tahun terakhir sangat berat, namun Dinkominfo melalui tupoksinya berupaya untuk membangkitkan semangat dengan terus memberikan informasi dan penyadaran masyarakat agar kualitas kehidupan bangsa Indonesia khususnya kota Pekalongan dapat setara dengan bangsa lain.

Ade menuturkan sesuai dengan tugas pokok sebagai OPD yang berkaitan erat dengan teknologi, pihaknya terus melaksanakan penyampaian informasi ke seluruh 27 kelurahan se-kota Pekalongan.

Lebih lanjut, terkait maraknya citizen journalism di saat ini, Dinkominfo hadir sebagai pengendalian berita, sehingga nantinya berita yang akan dikonsumsi masyarakat lebih mendidik dan memiliki nilai edukasi.

"Memang sangat berat untuk mengisi kemerdekaan setelah pandemi, namun kami terus berupaya memulihkan keadaan melaui tupkiso kami, agar semangay untuk hidup masyarakat kota Pekalongan setara dengan bangsa lain," pungkasnya.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)