Gerakan Minum Susu dan Makan Telur untuk Anak

KOTA – Dinas Peternakan dan Pengolahan Pangan Kota Pekalongan mengadakan kegiatan Gerakan Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Kabur) untuk anak usia dini di halaman Gor Jetayu dalam serangkaian acara Pameran inovasi dan Kreativitas tahun 2017.

 

Demikian disampaikan Plt Walikota, HM Saelany Machfudz usai membuka acara Gerimis Kabur, di GOR Jetayu, Minggu (17/9). “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak, mereka harus tau berapa pentingnya minum susu dan makan telur untuk mendukung pertumbuhan anak,” tandasnya.

 

Kepala Dinas Pertanian dan Pengolahan Pangan, Ir Agus Jati Waluyo, mengungkapkan kegiatan Gerimis Kabur ini adalah kebijakan dari pemerintah untuk mendukung kesehatan anak. “Kegiatan ini harapannya mempu menyadarkan orang tua dan anak mengenai pentingnya minum susu dan makan telur,” tuturnya.

 

Kepala Dinas yang kerap dipanggil Agus ini menuturkan, dengan memperhatikan kesehatan dan fgizi anak, ke depannya anak akan menjadi generasi penerus yang hebat. “Terkait dengan konsumsi gratis seperti susu dan telur sudah ada program makanan tambahan di sekolah,” pungkasnya. (mg4)

 

 

 

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 19-09-2017)