Dinkominfo Adakan Pelatihan Subdomain OPD

KOTA PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar pelatihan admin subdomain website OPD. Pelatihan ditujukan untuk petugas admin website (web) kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Broadband Learning Centre (BLC) Dinkominfo Kota Pekalongan. Senin, (11/3/2019).

Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi dan Persandian (PSIP) Harry Rudianto, S.Kom, MM, mengatakan pelatihan bagi admin website ini penting untuk dilaksanakan untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat agar terus update.

“Admin website OPD dan admin website Kecamatan dilatih cara mengelola website beserta dengan informasi yang akan disampaikan di website tersebut,” sebut Harry, seraya berharap kedepannya seluruh admin OPD sudah mampu mengelola websitenya masing-masing.

Dengan pelatihan yang digelar tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia sehingga bisa mengelola website dengan baik dan menyampaikan informasi terupdate ke masyarakat.

Setelah mengikuti pelatihan, para admin web dapat berkontribusi dalam hal menyampaikan informasi seputar kegiatan maupun informasi penting lainnya kepada masyarakat.“Saat ini kami terus berupaya memaksimalkan fungsi web sebagai media informasi. Bagi web OPD diminta untuk terus mengupdate informasi di webnya masing-masing,” ujar Anggoro.

Anggoro menyebutkan, semakin banyak area yang terekspose melalui media internet atau website tentunya berdampak pula pada pembangunan daerah.