Dimeriahkan Lomba Mewarnai dan Kreasi Busana

Pada kegiatan Pekan Batik Pekalongan 2017, 4-8 Oktober di GOR Jetayu mendatang, akan dimeriahkan lomba mewarnai batik buketan dan lomba kreasi busana batik raksasa. Tujuannya untuk meningkatkan kreativitas masyarakat pekalongan.

 

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan UKM Kota Pekalongan, M Zainul Hakim, Jumat (29/9). “Lomba mewarnai yakni mewarnai batik buketan yang akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2017, kemudian lomba kreasi busana, yakni mengkreasi busana batik dalam ukuran besar (raksasa) yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 sampai 8 Oktoberm 2018,” terangnya.

 

Hakim menyampaikan, media yang dapat digunakan untuk loma mewarnai batik buketan yakni spidol, krayon, dan pastel. “Untuk lomba mewarnai ini peserta adalah perseorangan, dan lomba ini tidak dipungut biaya,” terangnya. Ditambahkan, lomba kreasi busana batik raksana ini terbuka untuk umum. “Karya batik raksasa dapat dipasang paling lambat tanggal 2 Oktober 2017,” jelasnya.

 

Hakim mengatakan bahwa hadiah yang akan diberikan cukup menggiurkan. “Untuk lomba kreasi busana batik raksasa senilai puluhan juta rupiah, selain itu untuk lomba mewarnai batik buketan, pemenangnya akan mendapat trophy, piagam, dan uang pembinaan,” paparnya.

 

Hakim berharap masyarakat kota pekalongan dapat memanfaatkan event ini, mengembangkan kreativitas mereka pada setiap kegiatan di Pekan Batik Pekalongan 2017. “Semoga masyarakat hadir dan ikut memeriahkan acara ini,” pungkasnya. (mg4(

 

 

 

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 30-09-2017)