Dewas Baru Diminta Tingkatkan Kualitas LPPL Batik TV

Kota Pekalongan - Batik TV Pekalongan menjadi salah satu Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) di Kota Pekalongan selain Radio Kota Batik (RKB). Kemajuan LPPL Batik TV perlu sinergitas berbagai elemen di dalam Batik TV, salah satunya dukungan dari peran Dewan Pengawas Batik TV dalam melaksanakan perannya mengawasi program tayangan.

Hari ini, Rabu (7/4/2021) Batik TV menggelar serah terima jabatan dewan pengawas (dewas) lama ke dewas baru di Studio 1 Batik TV Pekalongan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan yang sekaligus Ketua Dewas LPPL Batik TV, Yos Rosyidi SIP MSi berharap para dewas dapat berkontribusi banyak terhadap perkembangan Batik TV seperti dalam hal penyusunan progam di Batik TV, mengawasi kinerja direksi sesuai dengan standar KPI serta mengawasi siaran-siaran yang ada di Batik TV untuk bisa menjadi tontonan yang berkualitas bagi masyarakat. "Mudah-mudahan para dewas dapat memberikan kontribusi positif serta meningkatkan kualitas Batik TV," kata Yos.

Diutarakan Yos, LPPL Batik TV yang merupakan salah satu aset yang dimiliki Pemerintah Kota Pekalongan saat ini tengah berupaya untuk beralih dari TV Analog ke Digital dan terus didorong untuk memantapkan media sosial agar dapat menyebarluaskan informasi ke masyarakat.

Sementara itu, Direktur Utama Batik TV, Nurul Indrawati SH MH ingin dengan adanya dewas baru ini bisa melanjutkan visi misi yang sudah ada dan membenahi lagi tayangan. Dengan demikian progam yang ditayangkan Batik TV bisa sesuai dengan harapan masyarakat Kota Pekalongan. "Semoga dewas baru dapat mengawasi program tayangan di Batik TV dengan baik," tandas Nurul.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)