DEWAN TIK DI MINTA MENGEDUKASI MASYARAKAT TENTANG PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI

Pekalongan, info Publik- Dewan Teknologi Informasi  dan Komunikasi (TIK) Kota Pekalongan di minta untuk mengedukasi masyarakat dalam kemajuan teknologi sekarang ini, hal itu di ungkapkan Walikota Pekalongan H Ahmad Alf Arslan Djunaid saat Focus Group Discusion Menakar Konsep Smart City, Kamis (1/12) kemarin di salah satu Hotel di Kota Pekalongan.

Focus Group Discussion tersebut dengan tema menakar konsep smart city yang dihadiri dari masyarakat, pemerhati TIK dan perguruan tinggi.

Walikota Pekalongan H Ahmad Alf Arslan Djunaid dalam sambutanya mengatakan bahwa Dewan TIK yang sudah di bentuk untuk mengedukasi masyarakat tentang perkembangan teknologi informasi yang semakin maju

Dewan TIK yang sudah ada ini tidak asal kami bentuk, tapi untuk mengedukasi masyarakat tentang teknologi informasi” terangnya.

Untuk mendukung program tersebut Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas komunikasi dan Informasi (Diskominfo) memberikan pelatihan-pelatihan selain itu bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)  

Diskominfo memberikan pelatihan kepada masyarakat siapa saja yang mau belajar tentang teknologi informasi, sedangkan dengan BPPT membentuk Riset  Teknlogi dan Informasi atau (Ristekin)” imbuhnya.

Walikota menambahkan untuk fasilitas yang digunakan dalam memberikan edukasi dengan memanfaatkan alat komputer yang selama ini sudah ada di RT maupun RW

untuk fasilitas kita gunakan RT maupun RW yang sudah ada alatnya yaitu komputer. Sedangkan bagi yang belum nanti akan kami anggarkan di tahun depan “ tandasnya.

Dengan adanya Group Discussion tersebut walikota berharap masyarakat lebih paham, terbiasa dengan penggunaan teknologi sehingga urusan pemerintah di dalam pelayanan yang menggunakan teknologi informasi dapat semakin mempercepat, mempermudah, dan murah.

saya berharap masyarakat lebih paham, lebih pintar tentang IT, sehingga terkait pelayanan pemerintah menjadi lebih cepat, mudah, dan murah”

Mc/Skdi/Disominfo/liminho