Berjuluk Kota Kreatif Dunia, Masyarakat Pekalongan Telah Buktikan

KOTA PEKALONGAN – Sebagai kota yang berjuluk kota kreatif dunia, masyarakat Kota Pekalongan telah menunjukan inovasi dan kreatifitas, seperti dalam Pameran Inovasi dan Kreatifitas tahun 2017. Demikian disampaikan Plt Walikota, HM Saelany Machfudz saat melakukan kunjungan ke stand-stand pameran, Sabtu malam (16/9).

 

Dengan ditemani ajudan dan petugas Satpol PP saja, Saelani yang sebentar lagi menjadi walikota definit berkeliling meninjau stand-stand pameran. Saelany Machfudz menuturkan, di tempat kerja manapun, terutama dunia usaha memeerlukan orang-orang untuk kreatif. “Pameran ini digunakan sebagai wadah masyarakat untuk menunjukkan kreatifitas dan produknya. Ini menampilkan seluruh kelurahan, saya yakin bisa ditumbuh kembangkan,” ungkapnya.

 

Saelany Machfudz menuturkan, di tempat kerja manapun, terutama dunia usaha memerlukan orang-orang untuk kreatif. “pameran ini digunakan sebagai wadah masyarakat untuk menunjukkan kreatifitas dan produknya. Ini menampilkan seluruh kelurahan, saya yakin bisa ditumbuh kembangkan,” ungkapnya.

 

Saelany menambahkan, pada pameran kreatifitas dan inovasi ini baru satu event yakni event teknologi. “Ke depannya kan ada Pameran Batik Internasional dan event-event lain yang dapat menumbuhkan kreatifitas masyarakat Kota Pekalongan,” jelasnya. Plt Walikota berharap dengan adanya kegiatan semcam ini, perdagangan dan kuliner akan tumbuh.

 

Kemaren saya dengar bahwa hotel-hotel banyak yang penuh. Pastinya ini meningkatkan ekonomi di Kota Pekalongan,” ujarnya. Saelany menambahkan, keahlian dari UKM selalu dididik. Apalagi akan diikutkan pameran ke daerah lain. “Harapannya Kota Pekalongan yang punya kekayaan batik akan selalu tumbuh dalam keadaan apapun,” pungkasnya. (mg4)

 

 

 

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 18-09-2017)