Baru Sepekan, Progres TMMD di Setono Mulai Terlihat

KOTA PEKALONGAN – Meski baru sepekan sejak program TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Sangkuyung II Tahun 2017 di Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan dibuka pada 4 Juli lalu, saat ini progrs kegiatannya sudah mulai terlihat. Puluhan anggota TNI dari kodim 0710/Pekalongan bersama warga Setono bergotong royong mengebut penyelesaian pekerjaan yang menjadi sasaran fisik TMMD, yakni pembuatan talud dan pavingisasi.

 

Sasaran fisiknya yakni berupa pembuatan talud sepanjang 160 meter dan tinggi 0,80 meter, serta talud sepanjang 16 meter dan tinggi 0,90 meter. Selain itu ada pembuatan jalan paving sepanjang 111 meter dengan lebar 2 meter, dan jalan paving sepanjang 88 meter dengan lebar 2,35 meter.

 

Kemarin (12/7), sedikitnya 30 persen sasaran fisik pembuatan talud sudah dikerjakan. Pondasi untuk talud dan pembuatan jalan paving juga sudah dikerjakan. Terlihat pula antusiasme masyarakat bersama-sama prajurit TNI dalam melaksanakan kegiatan bhakti sosial pembangunan untuk percepatan insfrastruktur di Kelurahan Setono tersebut.

 

Komandan Regu kegiatan TMMD di Setono, Pelda Sukandar, menyampaikan pengabdian dan kerja keras masyarakat sangatlah luar biasa. “Terlihat warga masyarakat dengan semangat membantu para anggota TNI dalam kegiatan TMMD ini, setiap hari, sejak awal. Berkat kerjasama prajurit TNI dan warga, pekerjaan berlangsung lancar dan cepat,” katanya.

 

TMMD Sengkuyung II Tahun 2017 di Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur ini, selain menyasar kegiatan fisik juga ada beberapa kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan dan sosialisasi. Antara lain penyuluhan hukum, KB, wawasan kebangsaan, kesehatan, bahaya narkoba, maupun penanggulangan bencana. (way)

 

 

 

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 13-07-2017)