Aplikasi Smile Police Mulai Disosialisasikan

Polres Pekalongan Kota dalam beberapa hari terakhir mulai menyosialisasikan program aplikasi Smile Police Polda Jateng, baik kepada masyarakat maupun anggota kepolisian. Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi menjelaskan, aplikasi Smile Police ini merupakan salah satu terobosan Polda Jateng dalam rangka Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat yang berbasis teknologi informasi.

 

Pada Program aplikasi tersebut, diantaranya Public Panic Button, E-Bhabinkamtibmas, SRC (Smart Regident Center), Trust Jateng, maupun S-Complaint, “Kesemuanya diharapkan bisa membantu memudahkan pelaporan dan pelayanan, baik oleh masyarakat maupun anggota Polri itu sendiri,” tuturnya.

 

Aplikasi-aplikasi tersebut, katanya, terintegrasi dengan sistem di jajaran Polda Jateng serta ruang Command Center di masing-masing Polres. “Nanti kita juga bisa memonitor kinerja anggota kami, kinerja Bhabinkamtibmas, dan petugas bagian pelayanan, apakah kinerjanya bagus atau masih kurang. Nanti akan ada semacam reward dan punishment. Itu bisa ketahuan melalui aplikasi e-Bhabinkamtibmas dan Trust,” tegasnya, sembari menambahkan bahwa seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang berjumlah 53 personel telah mendapat pelatihan pengoperasian aplikasi e-Bhabinkamtibmas tersebut (way)