Kota Pekalongan, Info Publik - Humas Setda Kabupaten Demak melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekalongan untuk menggali informasi, manajemen, dan teknis kehumasan di Kota Pekalongan, Kamis (15/11/2018). Tak hanya itu bahkan untuk mengembangkan Radio Suara Kota Wali, Humas Kabupaten Demak sharing manajemen penyiaran ke Radio Kota Batik (RKB). 

 

Banyak penghargaan yang ditorehkan RKB sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dan menjadi rekomendasi untuk kunjungan kerja. Usia RKB yang lebih tua dan manajemen pengelolaan perizinan yang lengkap menjadi acuan. Bahkan pada tahun 2017 mendapat penghargaan Ki Hajar Award sebagai radio siaran peduli pendidikan terbaik se-Indonesia. 

 

Kabag Humas Setda Kabupaten Demak, Endah Cahyarini menyampaikan bahwa rombongannya datang ke Kota Pekalongan untuk belajar kehumasan, keprotokolan, dan LPPL RKB. 'RKB ternyata sudah bagus manajemen, pemasaran iklan, acara, dan kerja samanya. Di sini kami bisa belajar dari RKB, dan Radio Suara Kota Santri harus segera sadar dan bangkit,' tutur Endah. 

 

Dalam pengelolaan Radio Suara Kota Santri, Endah juga akan mengedepankan potensi lokal dan muatan lokal seperti RKB sebagai kekuatan informasi pemerintah. 'Usai kunjungan ini kami akan benahi manajemen, teknis, dan SDM yang masih tergabung dengan humas. Kami akan lebih fokus untuk mengurusi radio ke depannya, manajemen pengelolaan lembaga penyiaran ini juga akan kami sampaikan ke pimpinan,' tukas Endah. 

 

Direktur Operasional LPPL RKB, Laila mengungkapan rasa terima kasihnya atas kunjungan Humas Setda Kabupaten Demak. 'Dengan kunjungan ini kami bisa sharing informasi terkait lembaga penyiaran, sehingga ke depannya akan ada sinergi di lembaga kami dan di Demak untuk lebih memberikan yang terbaik untuk masyarakat,' pungkas Laila. 

 

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)