Workshop & Pelatihan E-Presensi Pemkot Pekalongan

PEKALONGAN – Dalam rangka menindaklanjuti Perwal Nomor 18 Tahun 2015 tentang perubahan atas Perwal Pekalongan nomor 3 Tahun 2014 tentang pedoman Pelaksanaan Penegakan disiplin PNS di lingkungan Pemkot Pekalongan. Diskominfo Kota Pekalongan mengadakan Workshop & Pelatihan aplikasi e-presensi (Integrasi Database e-presensi/egoverment) pada tanggal 27 s/d 29 Januari 2016 di BLC Kota Pekalongan. Yang diikuti oleh SKPD dan Puskesmas Kota Perkalongan.

 

Dengan diadakannya Workshop & Pelatihan ini Database terkait dengan kedisiplinan PNS Kota Pekalongan Lebih tersentral pemantauannya oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Pekalongan. Sehingga transparansi dalam hal pemotongan Tunjangan Prestasi PNS lebih terkontrol dan tidak tergantung pada masing-masing SKPD.

 

Disamping itu, BKD selaku instansi yang mempunyai kewenangan mengeluarkan Perizinan akan lebih mudah dalam mengontrol disiplin PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan. Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. “Sangat setuju dengan adanya e-presensi ini, tetapi kalau bisa yang menginput ada 2 orang,” ujar salah satu peserta Agus dari Kesbangpol. (V/005)