Walikota Beri Penghargaan Guru dan Kasek Berprestasi

PEKALONGAN – Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Walikota Pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaid memberikan piagam penghargaan kepada guru dan kepala sekolah (kasek) berprestasi tingkat Kota Pekalongan. Penyerahan dilakukan dalam upacara yang berlangsung di Lapangan Mataram,

 

Penyerahan penghargaan itu disaksikan oleh Wakil Walikota Saelany Machfudz, Sekda Slamet Prihantono, pejabat Forkopinda, pimpinan SKPD, kepala sekolah, dan siswa. Selain memberikan penghargaan kepada guru dan kasek berprestasi, Walikota juga menyerahkan piala dan berbagai penghargaan atas prestasi yang diraih sekolah, guru, dan siswa selama tahun 2016, baik prestasi tingkat nasional, provinsi, maupun tingkat Kota Pekalongan.

 

Prestasi tingkat nasional diraih SMP 1 Pekalongan yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional 2016. kemudian penghargaan sekolah berintegritas nasional hasil UN baik dan jujur, penghargaan atas hasil prestasi lomba tingkat provinsi, dan lomba popda tingkat kota serta berbagai prestasi lain.

 

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional bersamaan dengan hari otonomi Daerah itu, Walikota menegaskan, peringatan tersebut sebagai upaya merefleksikan beragam upaya yang telah dan sedang dilakukan dalam menjalan program untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya, baik pendidikan dasar, menengah, maupun pendidikan tinggi.

 

Dengan tema “Ayo kerja, Inovatif, dan Kompetitif,” Walikota mengajak kalangan dan insan pendidikan untuk terus melakukan reformasi di dunia pendidikan sebagaimana yang telah dilakukan Ki Hajar Dewantara. (A15-60)

 

 

 

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 03-05-2016)