Sirkel: Dinkominfo Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

Kota Pekalongan – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan bertugas menyampaikan informasi dan memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat Kota Pekalongan. Jelang perhelatan Pemilu 2019 yang bakal digelar Rabu (17/4/2019), beberapa staf Dinkominfo Kota Pekalongan melakukan siaran keliling (sirkel) dengan menggunakan Mobil Pusat Teknologi Informasi dan Komunitas (M-Pustika) ke berbagai penjuru di Kota Pekalongan, Selasa (16/4/2019).
 
Sirkel ajakan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) ini dilakukan agar masyarakat dapat meningkatkan partisipasinya dalam menyukseskan Pemilu 2019 dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya sebagai Warga Negera Indonesia (WNI). Hal ini disampaikan Kepala Seksi Pengelolaan Media Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan, Nur Ahmad  Ihsan.
 
Pemilu 2019 akan dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019 mulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB. Pemilih akan memilih Capres/Cawapres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. “Nantinya, setiap pemilih akan mendapatkan lima surat suara dengan warna yang berbeda,” ujar Ihsan.
 
Surat suara warna abu-abu merupakan surat suara calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Pemilu 2019. Surat suara warna kuning adalah surat suara calon anggota DPR RI. Surat suara warna merah merupakan surat suara calon anggota DPD Pemilu 2019. Surat suara warna biru adalah surat suara calon anggota DPRD tingkat provinsi. Kemudian surat suara warna hijau merupakan surat suara calon anggota DPRD tingkat Kabupaten/Kota Pemilu 2019.
 
Diungkapkan Ihsan, Pemilu 2019 ini tak hanya menjadi agenda di Kota Pekalongan melainkan agenda nasional yang harus digemborkan ke khalayak. “Semoga penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Pekalongan dapat bejalan dengan lancar, aman, damai, dan sejuk,” pungkas Ihsan.
 
(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)