PWI Kota Batik Terbentuk

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekalongan, resmi terbentuk setelah tersusunnya pengurus PWI untuk masa bakti tahun 2016-2021. Pembentukan pengurus PWI Kota Pekalongan dilakukan berdasarkan Kongres PWI ke 13 di Palembang, dimana salah satu poin hasil kongres adalah pengurus PWI di daerah dibentuk sesuai wilayah kabupaten, atau kota masing-masing.

 

Kepengurusan PWI Kota Pekalongan dibentuk berdasarkan hasil musyawarah wartawan yang bertugas di Kota Pekalongan. Diketuai wartawan senior Suara Merdeka, Trias Purwadi, kepengurusan PWI juga diisi sejumlah wartawan yang bertugas di Kota Pekalongan seperti Riyanto DC dan Suryono sebagai Wakil Ketua, Awan Negus Takari dan Abdurrahman sebagai sekretaris serta Janti Artati dan Isnawati sebagai Bendahara. Setelah resmi dibentuk, pengurus PWI akan menjalani pelantikan yang rencananya digelar Sabtu (27/8) mendatang.

 

Ketua PWI Kota Pekalongan, Trias Purwadi mengatakan, sebelumnya Kota Pekalongan memang sudah memiliki kepengurusan PWI. Namun saat itu, pengurus PWI masih didasarkan pada sebutan perwakilan, bukan wilayah. Sehingga, kepengurusan PWI Kota Pekalongan saat itu menjadi satu dengan Kabupaten Pekalongan, Batang dan Kendal.

 

Hal itu pula yang menjadi salah satu kendala bagi pengurus PWI untuk melaksanakan kegiatan. Nah, dalam kongres PWI ke 13 di Palembang, diputuskan bahwa pengurus PWI di daerah dibentuk berdasarkan kabupaten atau kota masing-masing. Sehingga kami kembali membentuk pengurus PWI di Kota Pekalongan,” jelasnya.

 

Setelah dibentuknya PWI, Trias berharap kedepan bersama dengan pengurus lainnya bisa menjalankan program dan kegiatan positif dalam rangka mendukung pembangunan di Kota Pekalongan. “Setelah ini harapannya PWI bisa lebih aktif dan mempunyai kegiatan yang memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” ucapnya.

 

Dengan adanya PWI, dikatakan Trias, wartawan yang bertugas di Kota Pekalongan juga memiliki wadah untuk berdiskusi, belajar dan saling mengakrabkan diri. Sehingga di masa mendatang, dirinya berharap kompetensi dan profesionalisme wartawan di Kota Pekalongan akan semakin membaik. (nul)

 

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 22-08-2016)