Pemkot Pekalongan Terima Penghargaan TOP IT Implementation On Integrated Public Service 2017

JAKARTA – Pemerintah Kota(Pemkot) Pekalongan terus mendulang prestasi. Kali ini  menerima penghargaan TOP IT Implementation On Integrated Public Service 2017 dari Majalah ITech yang mendapat dukungan dari  Kemnetrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Penhargaan ini diterima oleh Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Pekalongan HM Saelany mahfudz di Balai kartini Jakarta, Selasa (31/10). Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

 

Usai menerima pengharaan, Saelany Mahfudz menegaskan penghargaan ini harus menjadikan seluruh jajaran di Pemkot Pekalongan bekerja lebih baik dalam menyikapi perubahan. “Selain itu harus membuat kita semua lebih serius menggunakan aplikasi IT untuk melayani masyarakat,” katanya. Dia berharap kedepan penggunaan aplikasi IT  guna pelayanan masyarakat bias dilakukan secara menyeluruh. Tidak parsial.

 

Sementara itu , M Lutfi handayani  Ketua Panitia Penyelenggara TOP IT dan TELCO 2017 dalam sambutanya menegaskan, penghargaan yang yang diberikan kepada Pemkot Pekalongan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan implementasi TIK yang dilakukan oleh Pemkot Pekalongan. “pengargaan ini merupakaan bentuk apresiasi dari kami, Majalah Itech yang juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), “ tegasnya.

 

Ajang penghargaan ini juga didukung oleh beberapa asosiasi TI Telco, seperti ASPEKTI (Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia), IKTII (Ikatan Konsultan TI Indonesia), ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia), ABDI (Asosiasi Big Data Indonesia), serta lembaga lainnya.

 

Bidang TIK ini terus mengalami perkembangan yang cepat sekali, baik aplikasi software bisnis, produk hardware, dan solusi lain berbasis TI & Telco. Terlebih dengan berkembangnya konsep smart, seperti smart city, smart office, dan konsep lain yang kian berkembang luas di era internet ini (internet of tings- IoT),” ujar M. Lutfi Handayani,  yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Itech.

 

Ditambahkanya tahun ini merupakan ajang penghargaan yang ke-4 kalinya ini, juga bertujuan mendorong kalangan bisnis, institusi pemerintah, BUMN dan lembaga lain, agar senantiasa peka dalam menyikapi tren perkembangan IT & Telco dengan melakukan up dating (pemutakhiran), bahkan bisa lebih kreatif dalam mengembangkan inovasi dan solusi di setiap instansi. Adapun tem apeyelenggarakan penganugerahan Top IT & Telco 2017 adalah “Digital Business Transformation for Great Indonesia”.

 

Sementara itu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno  dalam sambutanya mengatakan perubahan zaman melalui IT ini adalah keniscayaan. Negarapun harus bisa mengikuti perkembanganya. “Jika tidak, saya khawatir meski negara masih ada, namun tidak relevan lagi dengan zamanya,” ujar Pratikno. (Humas Kota Pekalongan / ANT)