Pemkot Pekalongan Akan Gelar PBN 2016

Pekalongan, Info Publik – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan berencana menggelar Pekan Batik Nusantara (PBN) 2016 pada 4 sd 9 Oktober 2016 mendatang. Diharapkan acara tersebut akan dibuka oleh Presiden atau wakil presiden. Hal itu dikemukakan oleh Penjabat (Pj) Sekda Kota pekalongan Slamet Prihantono saat jumpa pers yang digelar di Ruang Kresna, Selasa (20/9).

 

Slamet Prihantono yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Sri Budi Santoso dan sejumlah pejabat lainya menjelaskan  untuk kehadiran Presiden atau wakil presiden pihak Pemkot pekalongan sudah mengirim surat. “Harapanya beliau presiden atau wakil presiden bisa hadir,” ujar Slamet Prihantono. Namun jika keduanya berhalangan maka panitia berharap acara tersebut dihadiri menteri Koperasi dan UKM.

 

Menurut Slamet PBN 2016 akan diisi banyak kegiatan. Diantaranya Pameran nasional atau batik Expo, Fesyival Kuliner dan Wellcome Dinner dan Fashion Show. “Khusus untuk fashion show ini kami akan menampilkan mahakarya batik dari para desainer terkenal,” katanya.

 

Selain itu juga masih banyak kegiatan lainya seperti Membatik bersama yang diikuti para duta besar, artiis dan netizen, Pentas Seni tradisional theatrical Batik On The Street dan lain-lainya. “Sebagai puncak acara akan digelar Arak-arakan batik,” tandasnya.

 

Terkait target dari PBN 2016 ini sendiri Slamet Prihantono berharap bisa lebih membesarkan transaksi hingga bisa dinikmati oleh UKM-UKM yang mengikuti kegiatan. “Jika pada tahun lalu transaksi mencapai 4 Miliyar rupiah, kali ini kita berharap bisa tembus 5 sampai 6 milyar rupiah,” pungkas Slamet Prihantono. (MC/Diskominfo/AN Takari)