PELATIHAN TOKO ONLINE BAGI MASYARAKAT UMKM

PEKALONGAN - Seperti yang kita tahu bahwa zaman telah berubah. Dimana banyak sekali perkembangan-perkembangan yang tidak dapat terhitung, salah satunya dari segi teknologi. Teknologi merupakan suatu hal yang dapat mempermudah pekerjaan. Tidak hanya hanya mempermudah pekerjaan, melainkan salah satunya mempermudah dalam mendapatkan informasi dari segi perdagangan. Banyak sekali manfaat-manfaat teknologi informasi dalam bidang perdagangan. Berdagang tidak hanya bisa didunia nyata, melainkan bisa berdagang dengan cara online.

 

Oleh sebab itu, BPPT RI mengadakan pelatihan pembuatan toko online menggunakan wordpres di BLC Kota Pekalongan yang diikuti oleh masyarakat UMKM sebanyak 15 orang. Dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan nantinya lebih efektif dan efisien dalam perdagangan. “Dengan adanya pelatihan semoga masyarakat dapat meningkatkan penjualannya dengan memanfaatkan e-commerce,” harap Yuni salah satu pengajar dari BPPT RI.

 

Selain membuat toko online para peserta juga diminta untuk mempercantik tampilan toko online masing-masing agar nantinya dapat menarik pembeli. Sehingga dapat meningkatkan penjualan. Para peserta UMKM terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan pembuatan toko online. “Sangat senang, karena dapat menambah ilmu pengetahuan, serta dapat menambah pengalaman dalam hal jual beli secara online,” ujar salah satu peserta UMKM Hijab Center Armi Istawati. (Diskominfo/r01)