Kelola Data Pegawai, Diskominfo Luncurkan SIMPEG

KOTA PEKALONGAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pekalongan meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG), dalam rangka meningkatkan pengelolaan data kepegawaian. Demikian disampaiman Kasie Pengelolaan Sistem Informasi, Rakhma kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya, kamis (19/10).

 

Hari ini kita coba untuk luncurkan SIMPEG. Aplikasi ini digunakan untuk peningkatan motivasi building Pemerintah dalam pengelolaan kepegawaian,” terangnya. Selain itu, SIMPEG juga digunakan sebagai inventarisir data PNS si setiap lembaga. Sehingga data yang diperoleh lebih akurat, dan mudah didapat. “Nanti ada yang akan dimasukkan lebih lengkap dan detail, mulai dari data umum kepegawaian, kepangkatan, keluarga, riwayat diklat yang pernah diikuti serta data pribadi,” ungkapnya.

 

Kegiatan yang diikuti oleh teknisi IT SD, SMP Kelurahan serta kecamatan mewajibkan para pesertanya ikut aktif menjaga data para petugas agar lebih mudah diakses untuk pengakuratan. “Mereka lebih enjoy mengikuti pelatihan ini, meskipun agak ribet tapi disini mereka langsung praktek jadi memudahkan untuk belajar,” ujar wanita yang hobi IT ini.

 

Rakhman berharap, setelah kegiatan bintek para peserta bisa langsung mempraktekkan kerjanya di unit kerja masing-masing. Sehingga mendorong para PNS dilingkungannya untuk menginput data. (mal)

 

 

 

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 20-10-2017)