Diskominfo Kota Pekalongan Akan Luncurkan SEPIA

Pekalongan, Info Publik – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pekalongan berencana akan melaunching sistem Informasi Pengaduan Imunisasi Anak (SEPIA). Hal itu disampaikan kepala Diskominfo DR Sri Budi Santoso ketika menerima kunjungan Calon Walikota Terpilih HA Alf Arslan Djunaid, Rabu (10/2).

 

Pada kesempatan tersebut, Sri Budi Santoso yang didampingi Sekretaris Tuti Hadi Siswanti SH, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sumber Daya dan Infrastruktur Informatika Wismo Aiditio S.PT MT, Kabid Sistem Informasi Iskandar SH M Hum, Kabid SKDI Arif Karyadi S Sos dan sejumlah staf lainya.

 

Menurut Sri Budi Santoso Aplikasi SEPIA itu akan memberikan peringatan melalui SMS kepada para orangtua yang memiliki anak balita untuk mendapatkan imunisasi. “Catatanya apabila ibu atau orang tua dari bayi tersebut mendaftarkan nama anak, orang tua atau ibu dan nomor handphonenya,” ujar Sri Budi Santoso.

 

Hal ini dinilai penting  karena saat ini banyak orang tua yang bekerja hingga terkadang lupa kapan seharusnya anak balita mereka mendapatkan imunisasi yang sangat penting bagi kesehatan anak.

 

Alf Arslan Djunaid yang biasa disapa Alex, sebelumnya juga menyempatkan diri meninjau sejumlah ruangan di Diskominfo. Diantaranya Broadband Learning Center (BLC), Laboratorium Grafis dan Animasi, Pusat jaringan dan Data, ruang SKDI  dan lain-lainya. Peninjauan ke SKDI ini juga dalam rangka pembembalian Bidang SKDI.

 

Alex sangan mengharapkan agar IT digunakan sebagai instrument untuk meningkatkan atau memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. (MC/Diskominfo/AN Takari)