87 Pejabat Eselon III dan IV dilantik

Pekalongan- Sebanyak 87 pejabat eselon III dan IV pemerintah Kota Pekalongan dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Senin (29/8) malam kemarin. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dimulai sekitar pukul 21.30 malam dan Walikota Pekalongan, Achmad Alf Arslan Djunaid yang melantik dan mengambil sumpah jabatan ke-87 pejabat eselon III dan IV tersebut.

 

Walikota Pekalongan, Achmad Alf Arslan Djunaid dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menjalankan keberlangsungan roda pemerintahan, rotasi dan mutasi sangat dibutuhkan untuk penyegaran, Begitupun di lingkungan pemkot Pekalongn.

 

Lingkungan Pemkot butuh rotasi dan mutasi guna memberi kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Lain untuk menempati posisi baru demi penyegaran,” katanya Walikota yang akrap disapa Alex tersebut. Ia melanjutkan bahwa yang telah dilakukannya sesuai dengan dinamika organisasi, mutasi adalah hal biasa. Agar memberi kesempatan yang lain untuk berkarya sesuai dengann jabatannya masing-masing.

 

Terkait waktu pelantikan pihaknya menjelaskan bahwa sengaja dilakukan di hari dan jam tersebut dengan tujuan agar semua yang dilantik bisa turut hadir secara lengkap. “Malam ini sangat istimewa, karena pelantikan dilakukan di malam hari. Bukan karena apa-apa, karena kita pilih jam dan hari yang tepat agar semuanya bisa hadir,” jelas Alex.

 

Alex juga berpesan kepada pejabat yang dilantik malam itu agar menjalankan tugasnya sesuai amanah warga, sehingga pembangunan Kota Pekalongan kedepan bisa semakin progress. “Saya dan Pak Saelani terus belajar agar pelan tapi pasti pembangunan Kota Pekalongan semakin meningkat. Pr kita masih banyak, rob, macet dan pembangunan yang banyak dikritik akan dijawab dengan bekerja. Saya berharap kedepan dengan adanya SOTK baru akan ditata system yang baru berdasarkan skoring,” pesannya. (diskominfo/mfd)