Pekalongan- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan akan membuka Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah 2017  dan Inovasi & Kreativitas Kota Pekalongan di  GOR Jetayu, Jumat (15/9) besok.  Acara pamerannya sendiri akan berlangsung sampai dengan  Minggu (17/9) mendatang.

 

Rencana kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekalongan Sri Ruminingsih Rabu (13/9).

 

Menurut Ruminingsih, sebelum membuka acara bertema inovasi untuk kemandirian dan daya saing bangsa ini Ganjar Pranowo juga dijadwalkan mengikuti kegiatan sepeda sehat yang sudah secara ritin dilaksanakan jajaran Pemkot Pekalongan. “Karena Bapak gubernur akan mengikuti sepeda sehat ini maka nama acaranya diganti Sepeda bersama Gubernur Jawa Tengah,” Katanya.

 

Terkait dengan digelarnya pameran produk inovasi ini, menurut Ruminingsih dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Tekhnologi Nasional (HTN). “ Acara  ini selain akan diisi pameran dari pemerintah pusat, provinsi, kota dan kabupaten , swasta dan UMKM  juga akan menyelenggarakan seminar Be Kraf, lomba-lomaba inovatif dan kreatif memperebutkan piala gubernur,” ujar Ruminingsih.

 

Selain itu juga akan digelar lomba Robotik, musik rampak barang bekas dan modification contest untuk mobil dan motor.  “Bagi penggemar fotografi juga ada Seminar dan Lomba fotografi dengan tema semangat berkarya,” tambah Ruminingsih.

 

Diharapkan dengan adanya acara ini masyarakat bisa lebih terdorong untuk melakukan aneka inovasi guna menuju Bangsa Indonesia yang kian maju. (Ant/Humas Kota Pekalongan)