*SD Keputran 6 Bekerjasama Diskominfo

 

 

 

KOTA – SD Keputran 6 membekali pengetahuan ilmu teknologi dan informasi bagi siswa, dengan melakukan inovasi di dunia pendidikan dan memanfaatkan program internet keliling dari Diskominfo. Demikian disampaikan Kepala SD Keputran 6, Sri Karmini kepada radar pekalongan, Sabtu (9/9). “Ini juga menjadi salah satu visi misi sekolah yang ingin kami wujudkan yaitu meningkatkan pengetahuan Iptek bagi siswa-siswi kami,” ungkap wanita yang disapa Sri ini.

 

Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk bisa bekerjasama dengan Diskominfo untuk bisa ikut bersama memberikan pengetahuan kepada anak tentang IT Sekaligus juga memberikan fasilitas mereka lebih lengkap dibandingkan di sekolah. “Alhamdulillah, Diskominfo membuka kesempatan yang lebar bagi kami untuk bisa menimba ilmu disini, dibandingkan di sekolah tentunya anak-anak akan lebih merasa nyaman dan senang dini,” tuturnya.

 

Pihaknya mengaku, hal ini disebabkan karena fasilitas IT sekolah yang kurang memadai sehingga anak-anak belum bisa terfasilitasi secara maksimal belajar IT di sekolah dan tidak bisa menggunakan internet setiap hari. “Disekolah itu kan komputernya terbatas, penggunaan untuk kelas 3-6 belum memadai secara sempurna. Terlebih mereka tidak bisa menggunakan internet setiap hari, sedangkan bersama diskominfo internet bisa gratis dan bisa mereka gunakan,” terang Sri.

 

Setiap satu bulan, Diskominfo akan datang 2 kali, sehingga siswa-siswi SD keputran 6 sesuai kelas yang ditunjuk akan menempuh pembelajaran diluar kelas dengan memanfaatkan fasilitas Diskominfo. Ini bisa membantu mereka lebih memahami tentang penggunaan IT.

 

Kalau Diskominfo kan menyediakan fasilitas ya, cukup memadai karena memang kelas yang menggunakan kami bagi. Dan diakhir sesi pun kami memberikan tugas untuk siswa-siswi kami,” ujar wanita yang hobi membaca ini. Pihaknya berharap, dengan program internet keliling ini bisa membantu siswa-siswi SD untuk bisa lebih memahani dan melek dalam menggunakan IT. Sehingga bisa membantu menambah ilmu pengetahuan secara efektif. (ap4)

 

 

 

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 11-09-2017)